Resmikan Gedung Baru PT PITS, Airin Targetkan Pendistribusian Air Minum ke 14 Ribu Pelanggan

PUSTAKA KOTA, Tangsel – Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Airin Rachmi Diany meresmikan gedung Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT Pembangunan Investasi Tangerang Selatan (PT PITS).

Gedung yang merupakan pendistribusian air bersih layak minum itu berlokasi Jalan Parakan, Pondok Benda, Pamulang, Tangsel pada Jumat (28/8/2020).

Ditengah peresmian gedung baru tersebut, Airin akan menargetkan pendistribusian air minum ke 14.000 dari 3.000 pelanggan setiap hari saat ini.

“Kita cari solusi untuk meyakinkan agar impact WTP (Water Treatment Plant) Chapter Kali Angke bisa mencapai 14.000 pelanggan per hari,” kata Airin usai peresmian gedung tersebut, Jumat.

Airin berharap, agar inovasi teknologi yang diwujudkan oleh BUMD kota Tangsel ini tidak terhenti di tengah situasi pandemi Covid-19.

Menurut Airin, keberadaan gedung PT PITS itu dituju dapat memajukan pelayanan pemerintah kepada masyarakat.

“Walau kondisi covid-19 kebutuhan dasar pasti akan ada di masyarakat Tangerang Selatan. Mari kita gunakan, manfaatkan. Saya yakin masyarakat Tangsel juga membutuhkan ini. jadi bisa mencapai target di bidang air minum,” ucap Airin.

Sementara Direktur Utama PT PITS Dudung E. Diredja mengatakan, instalasi pengelolaan air di Kali Angke yang baru diresmikan ini berpotensi menghasilkan sekitar 200 liter per detik air bersih.

Terkait target 14.000 pelanggan, Dudung berharap akan terealisasi dalam kurun waktu dua tahun kedepan di tiga wilayah Pamulang, Ciputat dan Ciputat Timur.

“Tapi tadi sesuai arahan wali kota bagaimana kita menyiasati itu supaya bisa masuk ke masyarakat,” tutupnya. (HFZ)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *