Divisi Pengelolaan Air

Divisi Pengelolaan Air Minum merupakan bagian dari PT. Pembangunan Investasi Tangerang Selatan (PT.PITS) yang merupakan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kota Tangerang Selatan yang dibentuk berdasarkan Peraturan Daerah No. 2 Tahun 2013 tentang Badan Usaha Milik Daerah yang berkedudukan di Kota Tangerang Selatan, untuk pelayanan air minum bagi masyarakat di Kota Tangerang Selatan.

PENYEDIAAN AIR BERSIH

Hingga saat ini, pendistribusian air bersih di wilayah Tangerang Selatan baru terlayani sekitar 11 persen, melalui PDAM Tirta Kerta Raharja. kedepan PT PITS akan meningkatkan volume pendistribusian air bersih dengan melakukan penambahan jaringan infrastruktur yang tersedia saat ini untuk mencapai target 100 persen sesuai dengan program MDG’s dalam pelayanan akses air besih nasional apabila disandingkan dengan peraturan pemerintah No. 121 Tahun 2015 Tentang sistem penyediaan air minum, yang mensyaratkan bahwa pengelolaan air harus melalui melalui perusahaan daerah.

AIR MINUM DALAM KEMASAN

PT. PITS saat ini sedang melakukan persiapan teknis untuk memproduksi air minum dalam kemasan dengan berbagai ukuran.

PENGELOLAAN AIR LIMBAH

Membangun serta mengelola jaringan Instalasi Pengelolaan Air Limbah (IPAL) yang dapat digunakan oleh berbagai jenis usaha dan industri di wilayah Kota Tangerang Selatan.

TABEL KELOMPOK PELANGGAN